Minggu, 05 Februari 2012

private 3

Tips Bagaimana Cara Menjadi Tentor /Guru Les Privat Yang Baik

Tips Bagaimana Cara Menjadi Tentor / Guru Les Privat Yang Baik.
Di era sekarang ini menjadi guru les privat adalah salah satu cara yang bagus untuk menambah penghasilan kita sebagai mahasiswa, maupun ketika kita sudah bekerja tetapi masih mempunya waktu luang di sore dan malam hari yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan tanpa mengganggu jadwal pokok pekerjaan utama kita.
Berikut ini adalah tips singkat untuk kita bisa menjadi seorang guru private yang baik.
  1. Pilih bidang study yang kita kuasai.
  2. Bergabunglah dengan Lembaga Bimbingan Belajar yang dapat dipercaya dan terbukti bisa bekerja sama dengan anda secara jujur dan profesional.
  3. Sayangi siswa kita seperti kita menyayangi adik kita sendiri.
  4. Kenalkan diri kita kepada anggota keluarga siswa didik kita.
  5. Lakukan basa-basi (bila perlu), diawal-awal kita mulai berkenalan dengan siswa baru kita tetapi ingat, basa-basi jangan terlalu basi (dilebih-lebihkan).
  6. Jangan tegang, semua ada awalnya (berdoa mohon petunjuk kepada Tuhan YME).
  7. Jangan terlalu mendikte siswa kita, kenali kebutuhan siswa didik kita.
  8. Mintalah materi ke Lembaga Bimbingan Belajar tempat kita bernaung, sebelum kita mulai mengajar privat supaya kita tahu sampai dimana materi siswa saat ini.
  9. Datang tepat waktu (jangan suka terlambat, atau mendahului kedatangan kita dari jadwal yang telah disepakati) karena masih-masing orang itu mempunyai kepentinga sendiri-sendiri.
  10. Pakai busana yang baik, rapi, sopan, sesuai dengan budaya kita Indonesia.
  11. Survey lah terlebih dahulu lokasi rumah siswa, supaya di pertemuan pertama Anda mengajar private tidak terlambat karena sibuk mencari-cari alamat rumah siswa.
  12. Give your best !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar