Senin, 09 Januari 2012

how to write book report


Penulisan Laporan Buku
Laporan buku dapat mengambil berbagai bentuk. Tiga jenis buku-buku laporan yang efektif adalah ringkasan cerita, analisis karakter, dan analisis tema. Menulis laporan buku membantu Anda berlatih memberikan pendapat Anda tentang berbagai aspek dari sebuah buku, seperti penggunaan penulis deskripsi atau dialog. Tidak peduli apa pun jenis buku laporan Anda memutuskan untuk menulis, namun, ada beberapa elemen dasar Anda perlu menyertakan dalam rangka untuk menyampaikan mengapa buku yang Anda baca adalah menarik. Selalu menyertakan unsur-unsur berikut dalam laporan buku:

    
jenis laporan buku yang Anda tulis
    
judul buku
    
penulis buku
    
waktu ketika cerita berlangsung
    
lokasi di mana cerita berlangsung
    
nama dan deskripsi singkat dari masing-masing karakter yang Anda akan membahas
    
banyak kutipan dan contoh-contoh dari buku untuk mendukung pendapat Anda
Cara Menulis Laporan Buku (tingkat Sekolah Dasar Atas)

Laporan buku adalah cara untuk menunjukkan seberapa baik Anda memahami buku dan untuk memberitahu apa yang Anda pikirkan tentang itu.

Banyak guru memiliki aturannya sendiri tentang apa laporan buku harus terlihat seperti jadi pastikan untuk memeriksa, tetapi bagian menyusul laporan buku yang sangat umum dan dapat membantu.
Pengantar
Hal yang termasuk dalam pendahuluan:

    
Judul (digarisbawahi) dan penulis buku.
    
Mengapa Anda memilih buku ini.
    
Apa jenis cerita itu? (Petualangan? Keluarga fantasi / membuat percaya?? Hewan? Hidup sejati? Menakutkan?)

Tubuh

Pada bagian ini Anda ingin menggambarkan bagian-bagian utama dari cerita: tema, plot, setting, dan karakter. Kemudian Anda dapat memberikan pendapat Anda tentang buku ini.

Tema adalah gagasan utama cerita. Beberapa contoh mungkin pentingnya persahabatan atau bagaimana menjadi berani dalam situasi yang sulit. Katakan apa yang Anda pikirkan tema dan bagaimana Anda tahu.

Setting adalah waktu dan tempat cerita. Apakah menetapkan waktu yang lama lalu atau sekarang. Apakah itu terjadi di negara lain atau di tempat yang imajiner? Berapa banyak waktu lewat di hari-sebuah kisah? setahun? seumur hidup?

Plot adalah apa yang terjadi. Anda ingin memberitahu apa cerita ini kebanyakan tentang. Apa acara utama atau konflik? Apa hal-hal mengarah ke hal itu? Apa yang terjadi sebagai akibatnya? Bagaimana akhir cerita? (Kadang-kadang Anda ingin menghindari memberitahu mengakhiri, atau memberikan rahasia dari cerita.)

Berhati-hatilah untuk tidak menceritakan kembali keseluruhan cerita ini di detail-Anda ingin ruangan dalam laporan Anda untuk menulis tentang hal-hal lain, melainkan, hanya mengatakan cukup tentang hal itu sehingga sisa laporan Anda akan masuk akal.

Para Karakter yang cerita adalah tentang. Karakter utama disebut protagonis. Siapa karakter penting lainnya? Apakah mereka membantu atau menghambat protagonis?

Setelah Anda telah meringkas buku ini, Anda dapat memberitahu apa yang Anda pikirkan tentang itu. Anda dapat menulis tentang apa pun pendapat Anda miliki. Beberapa pertanyaan yang mungkin ingin menjawab adalah:

    
Apakah Anda suka cerita ini? Mengapa atau mengapa tidak?
    
Apa bagian terbaik dari buku ini? Mengapa?
    
Bagaimana cerita membuat Anda merasa? Apakah Anda merasa hal yang berbeda di berbagai titik dalam cerita itu?
    
Apakah Anda merekomendasikan hal ini kepada teman?
    
Apakah Anda membaca buku-buku lain oleh penulis ini?
    
Apa hal-hal baru yang Anda pelajari dari buku ini?

Kesimpulan

Ini hanya satu atau dua kalimat untuk meringkas laporan Anda. Memberikan pendapat Anda secara keseluruhan buku dan yang paling penting yang Anda ingin orang lain tahu tentang hal itu.

Baca lebih lanjut: Pusat PR: Cara Menulis Laporan Buku (tingkat Sekolah Dasar Atas) http://www.infoplease.com/homework/wsbookreportelem.html # ixzz1j8fIykaj


Sebuah laporan buku menyajikan isi dan struktur dari sebuah buku seobjektif mungkin, tanpa perbandingan. Ini tidak hanya menyediakan ringkasan dari konten, tetapi juga analisis struktur. Tujuan dari laporan ini adalah untuk memberikan informasi yang cukup tentang sebuah buku untuk membantu memutuskan apakah akan digunakan atau menarik bagi pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar