Minggu, 27 November 2011

28 oktbr

Contoh PIDATO HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2010/2011



Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Saudara pecinta blogger, facebook, friendster dan seluruh warga se-Indonesia yang kami hormati serta teman – teman, guru, orang tua dan lain – lain yang kami cintai.
Setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati suatu hari yang bersejarah yakni Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda ini juga merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia yang tak boleh dilupakan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunjukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, yang mempunyai keyakinan pada masa depannya.
Sumpah Pemuda merupakan sumpahnya bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki, memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, bangsa dan bahasa, hal mana tertera dalam isi Sumpah Pemuda itu sendiri. Kita wajib melestarikannya, memperjuangkan demi terwujudnya cita -cita kemerdekaan untuk hidup makmur dan adil berasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Saudara – saudara sekalian yang kami horamati, marilah peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan titik tolak untuk sellau menyegarkan ingatan kita akan tugas dan kewajiban sebagai pemuda penerus generasi tua, dan memperbanyak berbuat yang baik dan manfaat bagi nusa dan bangsa.
Demikiian sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini pada blogger kami, mudah – mudahan ada manfaatnya. Pidato ini kami sampaikan untuk Seluruh Warga Indonesia. Kami cuma bisa berpidato di blog ini saja, jika ada salah dan perkataan kami minta maaf sebesar – besarnya. Akhirnya kami ucapkan selamata membangun negara dengan semangat jiwa pemuda yang bertolak dari semangat Sumpah Pemuda.
Sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
NB: Kata-kata yang ini “Saudara pecinta blogger, facebook, friendster dan seluruh warga se-Indonesia yang kami hormati serta teman – teman, guru, orang tua dan lain – lain yang kami cintai.” mungkin bisa anda ganti dengan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar