Minggu, 27 November 2011

28

Pidato Sambutan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Saudara-saudara sekalian yang kami hormati serta para hadirin yang kami cintai.
Hari ini tanggal 28 Oktober. Tiap tahun tanggal ini kita peringati bersama sebagai hari Sumpah Pemuda. Bahkan hal ini juga diperingati di seluruh pelosok tanah air serta oleh bangsa Indonesia yang sedang berada di luar negeri.
Memang Sumpah Pemuda ini juga merupakan tonggak sejarah yang yang tak boleh diabaikan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunjukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang kuat bersatu, dan sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, sabagai bangsa yang mempunyai keyakinan atas masa depannya.
Sumpah Pemuda merupakan sumpahnya bangsa Indonesia untuk mengakui, mamiliki, memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, bangsa dan bahasa yang terungkap dalam isi Sumpah Pemuda itu sendiri.
• Kami putra dan putri Indonesia mengaku, bertanah air satu tanah air Indonesia.
• Kami putra dan putri Indonesia mengaku, berbangsa satu bangsa Indonesia.
• Kami putra dan putri Indonesia mengaku, berbahasa satu bahasa Indonesia.
Itulah saudara-saudara janji dan sumpah pemuda yang wajib kita lestarikan, kita perjuangkan demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan untuk hidup makmur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 45.
Saudara-saudara sekalian yang kami hormati, marilah peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan titik tolak untuk selalu menyegarkan ingatan kita akan tugas dan kewajiban sebagai pemuda penerus generasi tua yang juga merupakan generasi 45.
Denikianlah sambutan yang dapat kami berikan. Akhirnya saya ucapkan selamat membangun Negara dengan semangat jiwa pemuda yang bertolak dari semangat Sumpah Pemuda.
Sekian dan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar